Pertamina Yakin Kesepakatan Kilang Cilacap dengan Aramco 2 Bulan Lagi

Image title
19 Juli 2019, 19:01
pertamina, kilang cilacap, saudi aramco
Katadata
Proyek Refinery Development Master Plan diharapkan dapat meningkat kapasitas kilang dari 348 ribu barel per hari menjadi 400 ribu barel per hari dengan spesifikasi Euro V, petrokimia dasar (basic petrochemical), dan Group II Base Oil untuk pelumas.

Pertamina optimis mencapai kesepakatan dengan Saudi Aramco terkait valuasi aset untuk proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Cilacap. Dalam waktu dekat, Pertamina dan Aramco akan menunjuk tim independen untuk menentukan valuasi aset proyek tersebut.

Direktur Keuangan Pertamina Pahala Mansyuri mengatakan, pihaknya belum dapat mengungkapkan tim valuasi yang akan ditunjuk untuk proyek RDMP Cilacap. Namun dia yakin akan ada kesepakatan dengan Aramco pada September nanti. 

“Di bulan September Insya Allah valuasi sudah bisa diselesaikan. September akan kami selesaikan,” ujar Pahala saat di Gedung DPR Komisi VI, Kamis (19/7).

Lebih lanjut Pahala menjelaskan, valuasi aset akan meliputi berbagai macam perhitungan. Di antaranya yakni, asumsi harga minyak mentah, jenis minyak mentah, dan asumsi produk yang dihasilkan dari kilang tersebut. 

(Baca: Jalan Terjal Pertamina dan Aramco Sepakati Proyek RDMP Cilacap)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...