Incar Pasar E-Commerce, Kredivo Luncurkan Layanan Pembayaran Tercepat

Image title
Oleh Abdul Azis Said
20 Agustus 2019, 17:45
PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) meluncurkan layanan pembayaran dengan cicilan di e-commerce yang diklaim tercepat, yakni zero-click checkout.
Kredivo
PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) meluncurkan layanan pembayaran dengan cicilan di e-commerce yang diklaim tercepat, yakni zero-click checkout.

Perusahaan teknologi finansial pinjaman (fintech lending) PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) mulai menggaet pasar e-commerce. Mereka pun meluncurkan layanan pembayaran dengan cicilan, yang diklaim paling cepat.

Fasilitas itu diberi nama zero-click checkout. Pendiri sekaligus CTO Kredivo Alie Tan mengatakan, layanan ini merupakan yang tercepat dibanding metode pembayaran lainnya.

Fitur ini sudah aktif di Tokopedia dan akan diimplementasikan di platform e-commerce lainnya secara bertahap. “Kami ada tiga mitra lagi yang mau terintegrasi (terkait zero-click) pada September,” katanya di UnionSpace, Jakarta, Selasa (20/8).

(Baca: Anak Usaha Telkomsel Suntik Modal Kredivo)

Setidaknya hanya butuh 20 detik untuk menyelesaikan transaksi. Hal ini mungkin dilakukan karena akun pengguna Kredivo terhubung dengan aplikasi e-commerce yang bersangkutan.

Untuk itu, pengguna tidak perlu memasukkan nomor ponsel, password ataupun kode One Time Password (OTP). “Mereka hanya perlu memilih metode pembayarannya di halaman mitra," kata Head of Product Kredivo Iswara Gozali. Hanya saja, sewaktu-waktu kode OTP akan diminta jika sistem menilai proses transaksi mencurigakan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...