Bank Artos Dikabarkan jadi Bank Go-Jek, Jerry Ng Terbuka Berkolaborasi

Image title
3 Oktober 2019, 19:41
bank artos, akuisisi, jerry ng, sugito walujo, gojek
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi helm Gojek di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (29/7). Bank Artos dikabarkan akan bertransformasi menjadi bank yang melayani seluruh transaksi Go-Jek setelah resmi diakuisisi oleh Jerry Ng dan Sugito Walujo.

PT Bank Artos Tbk (ARTO) dikabarkan bakal bertransformasi menjadi bank yang menangani transaksi salah satu perusahaan rintisan (startup) yaitu Go-Jek. Kabar tersebut beredar usai adanya rencana akuisisi 51% saham Bank Artos oleh Jerry Ng dan Patrick Walujo.

Ketika dihubungi oleh Katadata.co.id, Jerry Ng yang rencananya bakal mengakuisisi 37,65% saham Bank Artos melalui PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia (MEI) mengatakan, Bank Artos akan terbuka peluang kolaborasi dengan berbagai ekosistem teknologi yang dapat merasakan manfaat dan kemudahan dari layanan perbankan digital.

"Namun demikian, saat ini tidak ada rencana bagi Bank Artos nantinya untuk melakukan kerja sama eksklusif dengan platform teknologi atau ekosistem mana pun," kata Jerry pada Kamis (3/10).

Perihal Bank Artos, Jerry percaya masih banyak peluang untuk memberikan layanan jasa perbankan yang berbeda di masyarakat, utamanya yang dapat memberikan lebih banyak kenyamanan.

(Baca: Bukan BCA, Bank Artos Bakal Diakuisisi Sugito Walujo dan Jerry Ng)

"Jika akusisi tersebut terlaksana, Jerry berharap Bank Artos dapat meluncurkan bisnis model baru dan memberikan pilihan dengan layanan berbeda kepada para konsumen," kata Jerry menambahkan.

Ada pun, selain Jerry, saham Bank Artos nantinya dimiliki oleh Sugito Walujo sebanyak 13,35% melalui Wealth Track Technology Limited (WTT). Rencana akusisi Bank Artos, disampaikan dalam prospektus yang dirilis pada 22 Agustus 2019 lalu. Rencana tersebut sekaligus menampik isu yang beredar bahwa Bank Artos bakal diakusisi oleh Bank Central Asia (BCA).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...