Investor Gojek, Google hingga Tencent Dukung Nadiem Jadi Menteri

Desy Setyowati
22 Oktober 2019, 15:18
Investor Gojek Google hingga Tencent mendukung Nadiem jadi menteri Jokowi
Gojek
Ilustrasi, (kanan-kiri) Founder dan CEO Gojek Grup Nadiem Makarim, Co-Founder Gojek Kevin Aluwi, dan Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo, saat peresmian logo baru Gojek di Kantor Gojek HQ, Jakarta (22/7). Investor Gojek Google hingga Tencent mendukung Nadiem jadi menteri Jokowi.

Investor Gojek seperti Google, Tencent hingga Sequoia Capital mendukung Nadiem Makarim menjadi menteri dalam kabinet baru Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka juga menilai, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo yang kini menjadi co-CEO bisa membawa Gojek untuk terus tumbuh.

General Manager and Vice President Payments and Next Billion Users, Google Caesar Sengupta optimistis, Gojek akan terus berinovasi dan menjadi leading light atau sangat berpengaruh terhadap ekonomi baru Indonesia. “Kami berharap dapat terus bermitra erat dengan Andre dan Kevin saat mereka mengambil alih kepemimpinan juara Indonesia ini,” kata dia dalam siaran pers, Selasa (22/10).

Advertisement

Hal senada disampaikan oleh Vice President International Business Group of Tencent Poshu Yeung. Ia menyampaikan, perusahaannya berharap yang terbaik atas peran baru yang diemban Nadiem.

Ia menilai, Gojek telah memimpin pasar di industri berbagi tumpangan (ride-hailing) Indonesia. Decacorn Tanah Air ini juga memperluas kepemimpinannya di berbagai vertikal bisnis seperti pesan-antar makanan dan teknologi finansial (fintech) pembayaran.

“Kami menantikan kemitraan dengan Andre dan Kevin, dan percaya bahwa kepemimpinan mereka akan membawa Gojek ke tingkat perkembangan selanjutnya di Indonesia dan selanjutnya di Asia Tenggara,” kata Poshu.

(Baca: Bos Baru Gojek Angkat Bicara soal Nadiem Calon Menteri Jokowi)

Managing Director, Head of Southeast Asia, Warburg Pincus Jeffrey Perlman juga menilai bahwa Andre dan Kevin adalah talenta yang luar biasa. Sebab, keduanya telah memainkan peran kunci dalam mendorong pertumbuhan Gojek.

“Kami telah melihat secara langsung transisi kepemimpinan dan eksekusi yang mulus karena mereka telah bekerja erat untuk menumbuhkan bisnis ke dalam ukuran dan skala seperti sekarang ini,” kata Perlman.

Ia juga menghormati keputusan Nadiem yang memilih menjadi menteri Jokowi. “Saya sangat yakin bahwa Gojek akan terus berkembang dan menjadi pemain global sejati di tangan Andre dan Kevin yang cakap,” kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement