Gojek Beri Diskon 50% untuk Mitra Pengemudi Belanja di 1.200 Warung

Image title
14 November 2019, 10:57
Gojek meluncurkan logo baru pada hari ini (22/7/2019).
Gojek
Ilustrasi. Survei yang dilakukan Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) menunjukkan penghasilan rata-rata mitra pengemudi Gojek di atas upah minimum kabupaten/kota.

Platform penyedia layanan on demand, Gojek memberikan diskon khusus kepada mitra pengemudi sebesar 50% untuk berbelanja di 1.200 warung atau merchant Pojok Swadaya. 

Vice President Operations Jabodetabek Gojek, Gede Manggala menjelaskan, Pojok Swadaya dapat membantu mitra pengemudi  menekan pengeluaran saat bekerja. Saat ini, Pojok Swadaya tersebar di 16 kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung, Medan dan Makassar. 

"Diskonnya akan kami monitor, untuk driver kami berikan maksimal 15 kali transaksi per bulan. Kami juga memberikan diskon ke pengguna 30%," ujar Gede di Jakarta, Rabu (13/11). 

(Baca: Riset CLSA: Warung Jadi Medan Perang Berikutnya Bagi Unicorn)

Ia menjelaskan, ide pengembangan Pojok Swadaya terinspirasi dari kekompakan mitra pengemudi dan warung-warung tempat mereka beristirahat dan menunggu penumpang. Pihaknya kemudian memutuskan untuk memasukkan warung-warung tersebut dalam ekosistem Gojek.

"Merchant sengaja dipilih yang dekat dengan tempat mitra pengemudi sering kumpul dan berbelanja," kata Gede.

Saat ini, menurut dia, sudah terdapat 1.200 merchant yang bekerja sama dalam program Pojok Swadaya. Namun,Gede belum dapat menyebut nilai transaksi lantaran program ini baru saja berjalan. 

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...