Lazada, Bukalapak, Shopee dan GoPay Beri Diskon Harbolnas hingga 99%

Fahmi Ahmad Burhan
6 Desember 2019, 10:52
Lazada, Shopee, Bukalapak, Blibli.com, OVO hingga GoPay memberikan promosi berupa diskon hingga cashback sampai 99%
ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Ilustrasi, pengunjung melintas di depan restoran makan cepat saji yang terpasang poster promosi diskon aplikasi fintech pembayaran atau "payment gateway" di salah satu mal di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Memasuki periode hari belanja online nasional (harbolnas) atau pesta diskon 12.12, perusahaan e-commerce hingga teknologi finansial (fintech) mulai memberikan promosi. Lazada, Bukalapak, Shopee, GoPay dan OVO menyediakan potongan harga hingga 99%.

Lazada menyiapkan total voucher Rp 12 miliar dalam menyambut harbolnas atau 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini juga menawarkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dan diskon hingga 99%.

Untuk mendapatkan voucher tersebut, pengguna bisa bermain gim dan mengikuti live streaming di aplikasi Lazada. “Ini untuk menggaet konsumen,” kata SVP Traffic and Operations Lazada Indonesia Haikal Bektianggoro di Jakarta, kemarin (5/12). 

Ia mengatakan, perusahaannya sudah menyiapkan layanan logistik guna mengantisipasi tingginya permintaan produk saat harbolnas. Startup asal Singapura ini pun memiliki 12 gudang dan dua penyortiran di Indonesia.

(Baca: Transaksi Penjualan Harbolnas Tahun Ini Diramal Naik Lima Kali Lipat)

Sejak 2015, Lazada meresmikan layanan kurir sendiri yakni Lazada Express (LEX). Kini, perusahaan memiliki 74 last mile hub atau pusat titik pengantaran barang, denga lebih dari 8 ribu kurir.

Perusaaan juga bekerja sama dengan startup logistik, Popbox. "Ke depannya sudah pasti akan kerja sama dengan startup logistik lain," ujar Chief Customer Experience Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo.

Direktur Consumer Insight Nielsen Indonesia Rusdy Sumantri mengatakan, potensi dari harbolnas tidak hanya untuk meningkatkan jumlah transaksi dan kunjungan di platform saja, tetapi juga perekonomian Indonesia. “Pesta diskon ini juga menggerakan ekonomi digital,” katanya.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...