Medco E&P South Sumatra Salurkan Gas Perdananya dari Sumur Temelat 3

Image title
11 Desember 2019, 19:28
PT medco ep blok tarakan
Katadata
PT medco ep blok tarakan

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyampaikan, Medco E&P South Sumatra telah menyalurkan gas perdana dari sumur Temelat 3. SKK Migas optimistis, produksi gas nasional bakal meningkat.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher menyebutkan, gas tersebut dialirkan melalui pipa gas sepanjang 21 kilometer (km). Gas itu disalurkan ke fasilitas yang sudah ada (existing) di Stasiun Gunung Kembang, lalu dikirim ke Stasiun Rambutan.

Advertisement

Baru kemudian, gas itu disalurkan ke jaringan pipa gas Sumatera Selatan. "Saat ini, Sumur Temelat 3 telah berproduksi, sementara Sumur Temelat 4 diperkirakan siap berproduksi pada Januari 2020,” kata Wisnu dalam siaran pers, hari ini (11/12).

Ia memperkirakan, produksi dari kedua sumut itu mencapai 10 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd).  (Baca: Produksi Migas Medco Semester I 2019 Naik Jadi 86 Ribu BOEPD)

Pengembangan proyek lapangan temelat mencakup beberapa kegiatan yang meliputi pengeboran dua sumur gas yaitu Temelat 3 dan Temelat 4 b. Kemudian, pembangunan fasilitas produksi c dan pemasangan pipa gas sekitar 21 km.

Menurut Wisnu, penyaluran gas perdana sumur Temelat 3 sesuai target. hal ini menunjukkan keberhasilan koordinasi terkait program dan pengawasan work program and budget (WP&B) oleh SKK Migas.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement