Menteri ESDM Minta Pertamina Mengebor Minimal 20 Sumur di Blok Rokan

Image title
23 Desember 2019, 18:33
Kementerian ESDM, Blok Rokan, Pertamina, Chevron
Ilustrasi, Menteri ESDM Arifin Tasrif memberikan sambutan saat pembukaan Pertamina Energy Forum 2019 di Jakarta, Selasa (26/11/2019). Arifin mengatakan Pertamina rencananya akan mengebor 72 sumur di Blok Rokan pada tahun depan. Namun, pemerintah memproyeksi realisasi pengeboran Pertamina hanya sebanyak 20 sumur.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mendorong Pertamina mengebor Blok Rokan mulai tahun depan. Hal itu untuk mempertahankan produksi blok tersebut ketika terjadi alih kelola dari Chevron pada 2021.

Menurut Arifin, Pertamina rencananya mengebor 72 sumur di Blok Rokan pada tahun depan. Namun, pemerintah memproyeksi perusahaan pelat merah tersebut hanya mampu mengebor 20 sumur.

"Dari 72 target, paling tidak 20 itu bisa terlaksana di tahun depan. Bisa lebih cepatlah," kata Arifin saat ditemui di Gedung BPH Migas, Senin (23/12).

Hal itu lantaran Pertamina dan Chevron belum juga mencapai kesepakatan terkait transisi Blok Rokan. Arifin pun meminta Pertamina untuk lebih pro aktif guna memuluskan proses transisi berjalan lancar.

(Baca: Chevron Tak Investasi, Produksi Blok Rokan Turun Menjadi 161 Ribu BOPD)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...