Menteri ESDM: Pertamina Tak Perlu Beli Hak Partisipasi Blok Rokan

Image title
24 Januari 2020, 18:03
esdm, pertamina, blok rokan, chevron
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ilustrasi, Menteri ESDM Arifin Tasrif saat menyampaikan capaian kinerja 2019 dan program 2020 di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (9/1/2020). Arifin mengatakan Pertamina tidak perlu membeli hak partisipasi Chevron di Blok Rokan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menegaskan Pertamina tidak perlu membeli hak partisipasi Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Blok Rokan untuk investasi di blok tersebut. Menurut Arifin, perusahaan migas pelat merah bisa memulai transisi sebelum alih kelola pada tahun depan.

Arifin bahkan menyebut Pertamina dapat memulai pengeboran di Blok Rokan pada bulan ini. "Pertamina bisa masuk dulu. Siapa yang harus beli PI?," ujar Arifin di Gedung Kementerian ESDM, Jumat (24/1).

Arifin berharap Pertamina minimal mengebor 20 sumur di blok tersebut pada tahun ini. Dengan begitu, produksi minyak Blok Rokan tetap terjaga.

(Baca: Pertamina Berencana Beli Hak Partisipasi Chevron di Blok Rokan)

Sekretaris Perusahaan Pertamina Tajudin Noor sebelumnya menyatakan Pertamina berniat membeli hak partisipasi Chevron di Blok Rokan. Padahal, kontrak Chevron akan berakhir pada tahun depan dan diambil alih Pertamina.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...