Gojek Gaet Aplikasi Pendidikan untuk Melatih Mitra Pengemudi

Rizky Alika
17 Maret 2020, 13:28
Cegah Pengemudi Tertular Virus Corona, Gojek Gaet Aplikasi Pendidikan
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, helm Gojek logo baru di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (29/7).

Gojek rutin mengadakan pelatihan kewirausahaan kepada mitra pengemudi taksi dan ojek online, serta penjual. Kini, decacorn Tanah Air itu menggandeng pengembang aplikasi pendidikan Sekolahmu untuk memberikan pelatihan.

Direktur Sekolahmu Radinka Qiera mengatakan, perusahaannya masih merancang kurikulum pembelajaran untuk mitra pengemudi dan penjual di GoFood. “Bentuk kerja samanya, driver dan merchant Gojek dapat mengakses pelajaran di Sekolahmu,” katanya kepada Katadata.co.id, Selasa (17/3).

Radinka mengaku kedua perusahaan sudah menyepakati kerja sama terkait pelatihan kepada mitra pengemudi dan penjual. Baca: Cegah Corona, Pegawai Gojek, Grab, OVO & Tokopedia Juga Kerja di Rumah)

Namun, pemberian pelatihan kepada mitra pengemudi dan penjual di ekosistem Gojek ini diundur. Penyebabnya, Sekolahmu masih harus memastikan kualitas pembelajaran secara online ini maksimal. Karena itu, mereka masih akan berdiskusi dengan Gojek.

Kelas yang bakal diikuti oleh mitra pengemudi dan penjual di ekosistem Gojek yakni terkait ekonomi, wirausaha, finansial 101, kuliner muda hingga mini internship.

Selain Gojek, Sekolahmu bekerja sama dengan 150 sekolah dan 70 korporasi baik di bidang kerajian dan seni hingga organisasi lingkungan seperti WWF. "Aplikasi ini baru diluncurkan pada Januari," ujar Pendiri Sekolahmu Najelaa Shihab.

Sekolahmu merupakan aplikasi pendidikan dengan sistem blended learning atau menggabungkan metode belajar online dan offline. Segmen yang diincar mulai dari kalangan pra-sekolah, SD, SMP, SMA, orang tua hingga pekerja.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...