Virus Corona Mewabah, Tokopedia, Bukalapak dan Blibli Berikan Promosi

Cindy Mutia Annur
18 Maret 2020, 04:55
Virus Corona Mewabah, Tokopedia, Bukalapak dan Blibli Berikan Promosi
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ilustrasi, warga memilih barang-barang belanjaan yang dijual secara daring di Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Kasus positif virus corona di Indonesia bertambah menjadi 172 per kemarin (17/3). Seiring mewabahnya virus covid-19, startup e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli pun memberikan promosi seperti gratis ongkos kirim.

Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono mengatakan, transaksi produk kesehatan di platform-nya meningkat seiring mewabahnya virus corona. Perusahaan pun mengawasi harga produk supaya tidak meningkat di luar batas kewajaran.

Salah satu unicorn Tanah Air itu juga membuat fitur ‘Pantau Corona’ guna memberikan informasi terkait virus covid-19. “Mengadakan promosi khusus untuk kategori produk kesehatan seperti gratis ongkir, agar sebanyak mungkin masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan alat-alat kesehatan untuk melindungi diri dari pandemic corona,” kata Intan kepada Katadata.co.id, kemarin (17/3).

(Baca: Shopee dan Lazada Bakal Nonaktif Akun Penjual Masker Harga Jutaan)

Hal serupa dilakukan oleh Tokopedia. “Dengan fitur Bebas Ongkir, pengguna Tokopedia dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya tanpa perlu pergi ke tempat-tempat ramai,” kata Pendiri sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya melalui akun Instagram-nya @liamtanu, Senin (16/3).

William juga memastikan bahwa perusahaannya berusaha memenuhi kebutuhan produk di platform. “Dengan harga yang dijamin normal. Saat ini, kami percaya bahwa belanja online dapat menjadi alternatif untuk meredam penyebaran pandemi (corona) ini,” katanya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...