Bangun Pembangkit & Transmisi, PLN akan Terbitkan Surat Utang Rp 1,7 T

Image title
20 April 2020, 19:25
obligasi, penerbitan obligasi, pandemi corona, virus corona
PLN
Ilustrasi. Hasil penerbitan obligasi PLN akan dipergunakan untuk membangun transmisi dan pembangkit.

PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN berencana menerbitkan obligasi sebesar Rp 1,73 triliun guna membangung pembangkit dan transmisi di seluruh Indonesia. Penerbitan surat utang tersebut merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan III PLN.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan pada Senin (20/4), obligasi tersebut akan diterbitkan dalam empat seri.  Obligasi Seri A diterbitkan sebesar  Rp 316,7 miliar dengan tingkat bunga tetap 7,92% per tahun dan tenor 3 tahun.

Obligasi seri B diterbitkan sebesar Rp 99,15 miliar dengan tingkat suku bunga tetap 8,25% per tahun dan jangka waktu 5 tahun. Obligasi seri C ditawarkan senilai Rp 312,18 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,55% per tahun dan tenor 7 tahun.

(Baca: Untung-Rugi Diskon Tarif Listrik untuk Pelanggan Nonsubsidi)

 Sementara obligasi seri D menawarkan jumlah pokok sebesar Rp 1 triliun. Tingkat bunga tetap sebesar 9,1% dan jangka waktu 10 tahun.

Masa penawaran umum obligasi akan dimulai pada 30 April 2022. Lalu, tanggal distribusi secara elektronik alias tanggal emisi dilakukan pada 6 Mei 2002. Sementara pencatatan di Bursa Efek Indonesia dilakukan pada 8 Mei 2020 mendatang.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...