Asuransi Jiwa Generali Bayar Klaim Terkait Covid-19 Rp 1,8 miliar

Image title
23 April 2020, 19:53
asuransi generali, asuransi corona, asuransi covid 19, virus corona, covid 19
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama.
Ilustrasi penanganan pasien corona. Asuransi Generali Indonesia telah membayarkan klaim kepada nasabah yang terindikasi covid-19 sebesar Rp 1,8 miliar.

Perusahaan asuransi Generali Indonesia mengungkapkan telah membayarkan klaim nasabah yang terindikasi Covid-19 hingga Rp 1,8 miliar. Klaim juga dibayarkan kepada pasien terindikasi virus corona yang meninggal dunia.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan bahwa perusahaan telah memberikan perlindungan tambahan terkait Covid-19 bagi nasabahnya dengan nilai pertanggungan hingga maksimal Rp 500 juta dan memberikan kelonggaran dalam membayar premi bagi nasabah yang terdampak.

“Ada juga tambahan santunan bagi nasabah yang meninggal dunia karena Covid-19,” kata Edy dalam konferensi pers virtual, Kamis (23/4).

Di sisi lain, adanya Covid-19 tak menghambat perusahaan dalam memasarkan polis asuransinya. Sebaliknya, perusahaan akan lebih mengoptimalkan agen untuk memasarkan produk terbaru perusahaan.

(Baca: Prudential Berikan Kemudahan Klaim untuk Nasabah Terdampak COvid-19)

Meski nantinya pemasaran tidak akan dilakukan secara tatap muka atau face to face, melainkan melalui sarana digital dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial yang ada.

“Sekarang kami malah sedang gencar juga untuk pemasaran. Apalagi sekarang banyak PHK, lalu harapannya banyak agen yang ikut ke kami. Karena jualannya gampang. Apalagi, ini kerjanya enak, bisa dari rumah hanya modal HP dan semangat. Karena saat ini tidak perlu tatap muka,” ujar Edy.

Dia menambahkan, hingga kuartal pertama tahun ini saja, Premi Generali Indonesia tumbuh 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Premi tersebut 51 % dikontribusikan oleh agen, atau meningkat dibanding kuartal I 2019 dimana kontribusi agent hanya sebesar 32 %.

Meski situasi penyebaran Covid-19 tak kunjung mereda, dia optimistis, pada kualtal II tahun ini premi Generali meningkat dibanding tahun lalu. “Kita berharap, kuartal kedua ini menjadi lebih baik lagi, karena dengan modal Rp 100 bisa menjadi nasabah Generali dan sudah dapet layanan akses konsultasi dokter gratis," kata Edy.

(Baca: Asuransi Ingatkan Nasabah Rambu-rambu Menunda Bayar Premi saat Corona)

Oleh karena itu, dia menjelaskan, Generali Indonesia tak akan merubah target premi tahun ini. Namun yang meski diubah saat ini adalah layanan kepada nasabah. Sebab, dengan terjadinya pandemi, banyaknya aktivitas yang harus dilakukan di rumah, termasuk konsultasi dengan dokter melalui layanan digital.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...