Banyak Kritik, Pertamina Longgarkan Syarat Promo Cashback 30%

Image title
3 Mei 2020, 19:59
Banyak Kritik, Pertamina Longgarkan Syarat Promo Cashback 30%.
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Operator SPBU melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM). Pertamina melonggarkan aturan promo cashback 30% pembelian bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi.

PT Pertamina (Persero) melonggarkan aturan promo cashback 30% pembelian bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi. Hal ini dilakukan lantaran animo masyarakat cukup tinggi, di samping banyak pula kritik lantaran Pertamina menerapkan banyak syarat untuk program diskon BBM jenis tersebut. 

Semula, Cashback Pertamina hanya berlaku untuk 2.000 konsumen per hari. "Sebelumnya memang ada pembatasan. Namun, di lapangan animo terhadap cashback cukup besar. Sehingga, per hari ini, kami buka target konsumen yang bisa mendapatkan cashback," kata Vice President Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (3/5).

(Baca: Pertamina Sebut Harga BBM Tak Akan Turun meski Harga Minyak Anjlok)

Pemberian cashback tersebut berlaku hingga 31 Mei 2020, khusus pada pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex menggunakan aplikasi My Pertamina. Meski begitu, cashback yang bisa diperoleh setiap pelanggan dalam sehari dengan nilai maksimal Rp 20 ribu.

"Bentuknya cashback, bukan potongan secara langsung karena kami menggunakan aplikasi My Pertamina dan LinkAja," katanya.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...