Tren Berubah Efek Corona, Transaksi Shopee Naik saat Diskon Ramadan

Fahmi Ahmad Burhan
8 Mei 2020, 12:40
Transaksi di Shopee Melonjak saat Puncak Diskon Ramadan
Shopee
(kiri ke kanan) Dennis Adishwara, Daniel Minardi (Head of Brands Management Shopee Indonesia), Sissy Prescilla saat mengumumkan Shopee 10.10 Super Brands Day di Jakarta, Selasa (17/0/2019).

Shopee mencatat jumlah kunjungan ke platform-nya melonjak 25 kali lipat saat Big Ramadhan Sale, pada Selasa (5/5) lalu. Puncak diskon ramadan ini bertepatan dengan meninggalnya brand ambassador perusahaan, Didi Kempot.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, ramadan tahun ini berbeda dibandingkan sebelumnya karena pandemi corona. Meski begitu, perusahaan masih mencatatkan peningkatan kunjungan dan permintaan produk dibanding hari biasa.

"Shopee mengamati adanya peningkatan kegiatan berbelanja saat kampanye Big Ramadhan Sale 25 kali lipat dibandingkan hari biasanya," kata Handhika dalam siaran pers, hari ini (8/5). (Baca: Shopee Respons Meninggalnya Brand Ambassador, Didi Kempot)

Selain jumlah kunjungan yang meningkat, perusahaan e-commerce asal Singapura ini mencatatkan peningkatan permintaan untuk tiga kategori produk. Ketiganya yakni perlengkapan rumah, makanan dan minuman, serta kebutuhan bayi.

Khusus untuk masker kain dan hand sanitizer, peningkatan mencapai tiga kali lipat. Hal ini terjadi, utamanya setelah penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah.

"Kami melihat lebih banyak masyarakat berbelanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan esensialnya," kata Handhika. Shopee memastikan ketersediaan stok barang aman, dengan harga taraf wajar dan sesuai dengan kondisi pasar. 

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...