Dipengaruhi Rapat Dewan Gubernur BI, IHSG Diprediksi Bergerak Variatif

Image title
16 Juli 2020, 06:48
Ilustrasi, layar pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi vergerak variatif pada Kamis (16/7).
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz
Ilustrasi, layar pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi vergerak variatif pada Kamis (16/7).

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi bergerak variatif pada sesi perdagangan hari ini, Kamis  (16/7). Laju indeks akan dibayangi sejumlah sentimen, salah satunya hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG-BI).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper memprediksi, pergerakan IHSG terbatas dengan kecenderungan melemah. Menurutnya, pelaku pasar akan mengambil sikap wait and see, menunggu hasil RDG-BI.

"Meski demikian, secara teknikal indikator stochastic bergerak di area overbought, yang mengindikasikan adanya potensi pelemahan," kata Dennies, dalam risetnya.

Ia memprediksi level support pertama IHSG akan berada di 5.059, dan support kedua di level 5.043. Sementara, level resistance indeks diprediksi bergerak di kisaran level 5.085 hingga 5.095.

Beberapa saham yang dapat dicermati investor pada perdagangan hari ini antara lain, PT PP Tbk (PTPP), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Waskita Precast Beton Tbk (WSBP), PT an Nasional Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Sementara, Analis Binaarttha Sekuritas Indonesia M. Nafan Aji Gusta Utama justru menilai IHSG bakal bergerak naik, dengan level resistance 5.172 hingga 5.233. Sedangkan, area support indeks bergerak di level antara 5.137 hingga 5.094.

(Baca: Sempat Naik 0,73% pada Sesi I, Sektor Tambang Seret IHSG ke Zona Merah)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...