PLN Pasok Listrik Tanpa Kedip untuk Formula E 2023

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
5 Juni 2023, 12:55
Total daya listrik yang dipasok PLN untuk pergelaran balap Formula E mencapai 3.876 kilo Volt Ampere (kVA).
PLN
Total daya listrik yang dipasok PLN dalam balap Formula E mencapai 3.876 kilo Volt Ampere (kVA).

PT PLN (Persero) memasok optimal kebutuhan listrik untuk ajang balap Formula E, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Acara bertaraf internasional ini berlangsung pada 3 - 4 Juni 2023.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh turut menyukseskan pergelaran Formula E tersebut. Hal ini membuktikan kapasitas perusahaan dalam menyuplai listrik untuk kegiatan skala besar dengan menerapkan standar zero down time atau tanpa kedip.

“PLN selalu siap mendukung pergelaran acara skala nasional maupun internasional dengan listrik yang cukup dan tanpa kedip,” tutur Darmawan dalam keterangan persnya, Senin (5/6). Beberapa contoh acara besar yang dimaksud ialah KTT G20 di Bali, KTT ASEAN di Labuan Bajo, dan MotoGP di Mandalika.

Total daya listrik yang dipasok PLN dalam balap Formula E mencapai 3.876 kilo Volt Ampere (kVA). Suplai selama acara berjalan stabil, didukung enam subsistem dengan total kapasitas sebesar 8.848 Megawatt (MW).

"Dengan kondisi ini, selain Formula E 2023, suplai listrik yang kami operasikan juga dapat memenuhi kebutuhan acara-acara besar di Jakarta," ucap Darmawan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...