Mubadala Mulai Ngebor Sumur Eksplorasi Migas Tangkulo 1 South Andaman

Happy Fajrian
26 Maret 2024, 17:22
blok andaman, eksplorasi migas, mubadala energy,
Katadata
Ilustrasi eksplorasi migas.
Button AI Summarize

SKK Migas menyampaikan bahwa Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Mubadala Energy (South Andaman) RSC Ltd. berhasil melakukan tajak Sumur Eksplorasi Tangkulo-1 pada Minggu, 24 Maret 2024 di Wilayah Kerja (WK) South Andaman.

Sumur Eksplorasi Tangkulo-1 terletak pada 166 kilometer (Km) Timur Laut Kota Banda Aceh dan 67 Km Utara Kota Lhokseumawe, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

“Sumur Tangkulo-1 menjadi sumur eksplorasi ke-2 yang dibor oleh Mubadala Energy di WK South Andaman pada 2024, setelah sebelumnya tajak Sumur Eksplorasi Layaran-2 pada 18 Maret 2024,” kata Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Hudi D. Suryodipuro, melalui siaran pers, Selasa (26/3).

Hudi melanjutkan bahwa potensi cadangan migas di wilayah Andaman masih cukup besar. Menurut dia, kegiatan eksplorasi yang dilakukan di wilayah tersebut dapat memberikan peluang positif yang menjanjikan bagi industri migas.

“Kami terus mendorong dan mengawal KKKS yang beroperasi di Wilayah Andaman agar dapat merealisasikan seluruh program kerja mereka sesuai dengan WP&B (Work, Program, & Budget) yang telah disepakati pada tahun 2024,” ujarnya.

Dalam konteks pencapaian target produksi minyak sebesar 1 juta barel per hari (BOPD) dan 12 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD) gas pada tahun 2030, kegiatan eksplorasi di Wilayah Andaman menjadi semakin vital.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...