Tiga Tol Waskita Karya Beroperasi Terbatas Saat Mudik, Ini Jadwalnya

Tia Dwitiani Komalasari
10 April 2023, 14:52
Kendaraan melintas papan penunjuk arah menuju jalan Tol Jatikarya yang sempat diblokade ahli waris di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/3/2023) malam. Tol Jatikarya 1 dan 2 sudah dibuka kembali pada pukul 23.00 WIB usai aksi penutupan jalan oleh ahli waris yan
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc.
Kendaraan melintas papan penunjuk arah menuju jalan Tol Jatikarya yang sempat diblokade ahli waris di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/3/2023) malam. Tol Jatikarya 1 dan 2 sudah dibuka kembali pada pukul 23.00 WIB usai aksi penutupan jalan oleh ahli waris yang menuntut pembayaran konsinyasi atas penggunaan tanah seluas 4,2 hektare untuk Tol Cimanggis - Cibitung di kawasan Jatikarya.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk siap membuka tiga ruas tol secara fungsional dalam rangka mendukung arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Namun demikian, tiga ruas tol tersebut masih beroperasi dalam waktu terbatas. 

"Dalam rangka kesiapan mudik ada tiga ruas tol yang selain sudah operasional secara parsial, di sini akan kami tambah dengan membuka secara fungsional sejumlah ruas tol," ujar Direktur Utama Destiawan Soewardjono dalam Rapat Dengar Pendapat Bersama Komisi VI DPR RI di Jakarta, Senin (10/4).

Tiga ruas tol tersebut adalah:

1. Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2 Cigombong - Cibadak sepanjang 11,90 km

Destiawan mengatakan, pembangunan ruas tol tersebut telah tuntas dan masih menunggu keputusan untuk pembukaan jalan tol tersebut secara fungsional. Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2 akan dibuka dengan lajur fungsional masing-masing dua lajur.

Waktu fungsional jalan tol tersebut mulai dari dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB secara situasional.  Selama mudik lebaran, jalan tol hanya dilewati oleh kendaraan Golongan 1 seperti Sedan, MVP dan Jeep.

2. Tol Pasuruan - Probolinggo Seksi 4A Probolinggo Timur - Gending sepanjang 8,57 km.

Waktu fungsional jalan tol tersebut mulai dari dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB secara situasional.  Selama mudik lebaran, jalan tol hanya dilewati oleh kendaraan Golongan 1 seperti Sedan, MVP dan Jeep.

3.  Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2A Jatikarya - Cikeas sepanjang 3,36 km

Destiawan mengatakan, tol ini yang siap dibuka secara fungsional dan dalam proses uji laik fungsi. Waktu fungsional jalan tol tersebut mulai dari dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB secara situasional.  Selama mudik lebaran, jalan tol hanya dilewati oleh kendaraan Golongan 1 seperti Sedan, MVP dan Jeep.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...