Pembangunan Tol Indrapura - Kisaran Capai 83,4%, Target Rampung 2023

Nadya Zahira
19 Juni 2023, 09:10
Tol trans sumatera
PT Hutama Marga Waskita
Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (12/4/2023).

Jalan tol Indrapura-Kisaran sepanjang 47,75 kilometer (km) ditargetkan rampung akhir 2023. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengumumkan pembangunan konstruksi infrastruktur yang masuk dalam Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini sudah hampir rampung.

"Saat ini progresnya secara keseluruhan sudah mencapai 83,40%," tulis akun Instagram resmi @PUPR_bpjt, dikutip Senin (19/6).

Pembangunan jalan tol Kisaran - Indrapura terbagi dalam dua seksi. Seksi 1 sepanjang 15,6 km yang menghubungkan Indrapura–Limapuluh. Sementara seksi 2 sepanjang 32,15 Km menghubungkan Limapuluh–Kisaran.

Jalan tol dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp 6,05 triliun dan dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero). Infrastruktur di Sumatera Utara tersebut menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan.

Dalam keterangan akun instagram tersebut juga menyampaikan, Jalan Tol Indrapura-Kisaran nantinya akan menghubungkan sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terkoneksi.

"Khususnya dari daerah wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya," tulis BPJT.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...