Jokowi Resmikan Operasional LRT, Kemenhub Pastikan Alur Berfungsi Baik

Andi M. Arief
28 Agustus 2023, 08:32
Jokowi resmikan LRT
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama para artis berjalan memasuki stasiun untuk menaiki LRT Jabodebek menuju Stasiun Dukuh Atas di Stasiun Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023).

Presiden Joko Widodo akan meresmikan kereta api ringan atau Lintas Raya Terpadu (LRT) hari ini, Senin (28/8). Kepala negara dijadwalkan melakukan peresmian tersebut di Stasiun LRT Cawang.

Peresmian LRT hari ini molor dua hari dari rencana awal. Sebelumnya saat melakukan peninjauan LRT bersama 20 selebritas, Jokowi mengatakan penggunaan LRT sudah bisa dimulai sejak 26 Agustus 2023. 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebutkan jalur integrasi antarmoda Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek telah berjalan baik. Hal itu disampaikan Budi Karya usai meninjau kesiapan integrasi antarmoda LRT Jabodebek pada Minggu (27/8). 

"Saya kembali memastikan seluruh rute integrasi antarmoda di sekitar Cikoko dan Cawang. Saya juga memastikan alurnya sudah berjalan baik, bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi lain dari dan menuju LRT Jabodebek," ujar Menhub seperti dikutip dari Antara, Senin (28/8). 

Dalam tinjauannya, Budi menaiki LRT Jabodebek dan mengunjungi sejumlah Stasiun LRT di antaranya yaitu Stasiun Cawang dan Cikoko. Ia juga memastikan akses dari dan menuju Stasiun LRT ke moda lanjutan lainnya telah disiapkan dengan baik.

Setelah diresmikan, LRT langsung akan beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat di hari yang sama. Masyarakat dapat langsung menggunakan e-money atau kartu uang elektronik untuk bertransaksi di stasiun LRT.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...