Pulih dari Corona, PM Inggris Boris Johnson Bakal Kembali Bekerja

Image title
Oleh Ekarina
24 April 2020, 08:50
Pulih dari Corona, PM Inggris Boris Johnson Bakal Kembali Bekerja.
ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah McKay
Perdana Menteri UK Boris Johnson siap kembali bekerja pekan depan. Boris dinyatakan positif virus corona dan rawat intentif di Rumah Sakit St.Thomas awal April lalu.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berencana untuk kembali bekerja pada Senin pekan depan, setelah dikabarkan pulih dari inefeksi virus covid-19. Dia telah meminta kepada ajudannya untuk menjadwalkan pertemuan dengan para menteri kabinet minggu depan untuk mengambil kendali penanganan krisis virus corona di negaranya.

Dilansir dari The Telegraph, Boris akan kembali bekerja di saat kebijakan lockdown atau karantina wilayah di Negeri Ratu Elisabeth berjalan lebih dari sebulan. Para menteri senior Kabinet khawatir penutupan yang berkepanjangan akan menyebabkan puluhan ribu perusahaan tutup hingga menimbulkan kerusakan ekonomi.

Di Inggris perusahaan mulai tampak beroperasi, ditambah angka penggunaan mobil yang meningkat. Ini menunjukkan pelaku usaha dan masyarakat mulai bosan dengan lockdown.

(Baca: Gejala Covid-19 Memburuk, PM Inggris Boris Johnson Dipindahkan ke ICU)

Boris Johnson dirawat di Rumah Sakit St Thomas sejak 5 April 2020. Ia sebelumnya menjalani isolasi mandiri dirumah setelah dinyatakan positif virus corona.

Namun, kondisi Johnson dikabarkan memburuk dan dipindahkahkan ke unit perawatan intenstif pada 7 April 2020. "Sepanjang siang ini, kondisi Perdana Menteri memburuk dan, atas saran tim medisnya, dia telah dipindahkan ke Unit Perawatan Intensif di rumah sakit," kata Juru Bicara Pemerintah Inggris.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...