Masyarakat Inggris Bikin Petisi Usir Dubes Israel

Image title
Oleh Antara
7 Januari 2024, 14:01
israel, inggris, palestina
ANTARA FOTO/REUTERS/Henry Nicholls/WSJ/cf
Ilustrasi.
Button AI Summarize

Masyarakat Inggris membuat petisi yang meminta  pemerintah mengusir Duta Besar Israel untuk Inggris Tzipi Hotovely. Petisi yang dibuat melalui situs Change.org telah didukung 80.450 tanda tangan hanya dalam satu hari.

Mengutip Anadoulu, petisi tersebut telah melampaui ambang batas 10.000 tanda tangan agar dapat memicu tanggapan dari parlemen Inggris. Menurut petisi tersebut, Hotovely dalam pernyataannya telah menggunakan "bahasa genosida".

"Duta besar saat ini menggunakan bahasa genosida secara terbuka dan menganjurkan untuk melakukan aksi genosida. Pembersihan etnis di Gaza dan Tepi Barat masih terus terjadi," demikian bunyi pernyataan petisi itu, seperti dikutip dari Anadolu. 

Dukungan yang berkembang pesat mencerminkan beragam suara yang menyerukan agar adanya akuntabilitas sehubungan dengan pernyataan duta besar Israel itu baru-baru ini.

Hotovely, yang dikenal dengan pandangannya yang kokoh,  telah dengan tegas menolak gagasan solusi dua negara. Ia menyatakan “sama sekali tidak ada” prospek negara Palestina pada masa mendatang.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...