Rudal Israel Hantam Iran, Puluhan Penerbangan Dibatalkan

Muhamad Fajar Riyandanu
19 April 2024, 10:13
Negara Iran, iran, israel, perang, konflik
Bank Dunia
Ilustrasi wilayah Iran. Iran mengaktifkan sistem pertahanan udara di beberapa provinsi.
Button AI Summarize

Rudal-rudal Israel dikabarkan menghantam sebuah lokasi di Iran. Informasi tersebut diperoleh dari seorang pejabat Amerika Serikat (AS) kepada ABC News pada Kamis (18/4) malam, tanpa bisa mengonfirmasi apakah lokasi-lokasi di Suriah dan Irak juga terkena dampak serangan udara tersebut.

Kantor berita Fars Iran mengatakan, ledakan terdengar di sekitar Kota Qahjavaristan yang lokasinya berada di dekat Bandara Isafahan dan Pangkalan Shekhari ke-8 Angkatan Udara di barat laut Isfahan. Namun, penyebabnya belum diketahui.

CNN melaporkan bahwa beberapa penerbangan dialihkan melalui wilayah udara Iran. Press TV Iran juga melaporkan bahwa sebuah ledakan terdengar di dekat kota pusat. Penyebab ledakan ini belum diketahui.

Situs web pelacakan penerbangan Flight Radar 24 menunjukkan beberapa penerbangan dialihkan melalui wilayah udara Iran pada Jumat pagi.

Direktur Hubungan Masyarakat salah satu perusahaan bandara Iran mengatakan, semua penerbangan menuju Ibu Kota Teheran, Isfahan, Shiraz, serta sejumlah Bandara di Barat, Barat Laut dan Barat Daya telah ditunda sementara. Dia mengatakan penangguhan ini berlaku segera, namun penerbangan belum dibatalkan.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...