Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA dan Cara Beli Token Listrik

Destiara Anggita Putri
21 Oktober 2022, 13:22
Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA
Unsplash

Listrik merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Terlebih lagi di masa pandemi saat ini dimana banyak orang bekerja dari rumah, tentunya listrik yang memadai sangat dibutuhkan.

PLN sebagai penyedia listrik di Indonesia menawarkan dua jenis layanan listrik bagi masyarakat yaitu listrik prabayar dan pascabayar. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna  harus melakukan pembayaran listrik setiap bulannya

Cara pembayarannya pun beragam mulai dari menggunakan dompet digital/e-wallet hingga menggunakan mobile banking. Sebagai nasabah BCA, Anda juga bisa melakukan pembayaran listrik melalui M Banking BCA.

M Banking atau BCA Mobile merupakan aplikasi dari bank BCA yang dapat digunakan nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi digital dengan mudah termasuk bayar listrik. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mempersiapkan ID Pelanggan PLN. Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA

Dengan  menggunakan layanan listrik pascabayar, pengguna bisa memakai listrik sesuai kebutuhan karena biasanya tagihan listrik akan keluar di akhir siklus pemakaian. Dikutip dari laman resmi BCA,  berikut ini cara membayar tagihan listrik lewat M Banking BCA yang mudah dilakukan:

  • Buka aplikasi BCA mobile
  • Pilih menu m-Payment 
  • Pilih menu Publik/Utilitas
  • Pilih PLN di kolom nama perusahaan dan masukkan nomor pelanggan PLN 
  • Pastikan detail tagihan sudah sesuai, klik Ok
  • Masukkan PIN m-BCA untuk membayar transaksi

Cara Bayar Listrik Lainnya

Selain memakai layanan BCA Mobile, Bank BCA juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk membayar listrik dengan layanan lainnya. Dikutip dari laman resmi BCA, berikut ini dua layanan yang bisa digunakan.

Cara Bayar Listrik Lewat  KlikBCA

Klik BCA merupakan layanan lain dari BCA yang bisa Anda gunakan untuk bayar listrik. Cara penggunaannya pun mudah dan bisa dilakukan lewat HP Anda. Berikut ini langkah-langkahnya 

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...