8 Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan April dan Artinya

Siti Nur Aeni
28 Juni 2021, 07:05
Nama Bayi Perempuan
Pexels
Ilustrasi, bayi perempuan.

Dalam agama Islam, memberi nama yang baik kepada anak perempuan menjadi suatu kewajiban bagi orang tua. Sebab, nama bayi perempuan Islami tak hanya melekat sebagai identitas sang anak, melainkan juga tersemat harapan dari orang tuanya, terkait perilaku, karakter, dan hubungannya dengan Allah SWT.

Dengan memberikan nama Islami, orang tua berharap anak tumbuh menjadi pribadi yang salehah, taat kepada agama, dan bermanfaat bagi sesama. Sehingga, pemberian nama bayi tak hanya sekadar tradisi, tetapi juga menjadi amalan ibadah, serta upaya orang tua dalam mendidik anak sesuai dengan ajaran Islam.

Salah satu nama bayi perempuan Islami yang menarik untuk dipertimbangkan, adalah berkaitan dengan bulan kelahiran. Jika anak lahir di bulan April, ada beberapa nama Islami yang cocok disandingkan dengan bulan kelahirannya. Apa saja nama-nama tersebut? Simak ulasan singkat berikut ini.

Nama Panjang Bayi Perempuan Islami
Nama Bayi Perempuan (Pexels)

Nama Bayi Perempuan Islami Lahir di Bulan April

Berikut ini beberapa referensi nama bayi perempuan lahir bulan april yang bisa menjadi inspirasi untuk anda:

1. Aara Apriliana Bahera

Nama bayi perempuan pertama adalah Aara Apriliana Bahera. Aara berarti wanita yang memiliki bentuk sempurna.  Apriliana diambil dari kata April. Bahera berarti terkenal dan mempesona.

Sehingga, makna dari nama tersebut adalah anak perempuan yang sempurna dan mempesona. Bukan hanya makna saja, dalam sebuah nama juga ada sebuah harapan. Harapannya anak dengan nama tumbuh dengan percaya diri dan memiliki jiwa kepemimpinan.

2. Afrin Camilla Aprilianty

Afrin memiliki arti ramah atau berani. Camilla berarti termashyur atau religius. Dan Aprilianty dapat diartikan sebagai perempuan yang lahir di bulan April. Sehingga nama tersebut memiliki makna anak perempuan ramah, berani, dan religius yang lahir di bulan April.

3. Avril Daizi Dalisha

Nama bayi perempuan selanjutnya yang bia menjadi referensi Anda adalah Avril Daizi Dalisha. Avril diambil dari bahasa Perancis dan Irlandia yang artinya bulan April. Avril juga bisa berarti pembuka, sehingga nama ini sangat cocok untuk anak pertama.

Sedangkan, Daizi memiliki arti cahaya dan Dalisha berarti menyenangkan dan bahagia. Sehingga, makna dari nama tersebut adalah anak perempuan pertama yang lahir di bulan April dengan penuh cahaya dan kebahagiaan. Harapannya anak tersebut dapat menjadi anak yang selalu bahagia dalam menjalankan hidupnya.

73 Nama Bayi Perempuan Islami Tercantik
Nama Bayi Perempuan (Pexels)

4. Balqis Aprinissa Hafidzah

Rekomendasi selanjutnya yaitu Balqis Aprinissa Hafidzah. Balqis merupakan nama seorang ratu dari negeri Saba pada masa Nabi Sulaiman A.S. Nama Balqis menggambarkan sosok pemimpin wanita yang cantik, bijaksana, berani, dan lemah lembut.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...