7 Alasan Hospital Playlist Layak Ditonton dan Hiburan di Rumah

Image title
17 September 2021, 18:37
7 Alasan Hospital Playlist Layak Ditonton dan Menjadi Hiburan
SBS.COM
7 Drama Korea Terbaik Kurun Bulan Agustus dan September

Para penggemar drama Korea tentu sangat akrab dengan drama Hospital Playlist. Drakor atau K-Drama ini baru saja menamatkan serinya di tvN. Bagi Anda yang masih mencari refernsi terbaru untuk hiburan Hospital Playlist bisa menjadi pilihan.

Katadata.co.id merangkum sejumlah alasan Hospital Playlist layak ditonton di rumah:

Advertisement

1. Membuka Jendela Ilmu Kedokteran

Terkadang bagi orang awam, dunia kedokteran selalu rumit karena dipenuhi dengan istilah baru yang sulit dimengerti. Sutradara dan penulis naskah K-Drama ini Shin Won Ho dan Lee Woo Jung. Makanya tak heran, K-Drama yang juga memiliki nama lain Wise Doctor Life ini menawarkan cerita yang ringan dan mudah untuk dipahami.

Serupa dengan judulnya, inti cerita dalam drakor ini terletak pada kisah keseharian para dokter saat menjalankan tugas di sebuah rumah sakit yang bernama Yulje Medical Center.

Tentu saja kisah ini tidak hanya tentang pasien, drakor ini juga membahas sekelumit "kisah biasa" di luar profesi mereka. Oleh karenanya bingkai ilmu kedokteran dan kesehatan yang dibagas melalui drama ini terasa sederhana dan mudah dipahami.

2. Drama Korea yang Memberikan Inspirasi Mengenai Arti Persahabatan

Biasanya drama Korea selalu menyuguhkan mengenai relasi sepasang pria dan wanita yang dibumbui dengan romansa dan cinta. Namun dalam Drakor ini, persahabatan menjadi inti cerita.

Kisahnya diperankan lima tokoh utama yang semuanya adalah dokter spesialis berbeda dengan latar belakang masing-masing. Meski berbeda dalam jurusan kedokteran, mereka telah bersahabat sejak tahun 1999 hingga saat ini.

Cerita mengenai arti pertemanan menjadi poin utama dalam Hospital Playlist. Sangat menginspirasi, melalui kisah mereka, Anda bisa melihat bagaimana persahabatan sejati itu terjalin. Tentang mereka yang tetap meluangkan waktu untuk makan bersama sekalipun sibuk. Bahkan, di tengah padatnya jadwal kerja, mereka masih bisa membentuk band.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement