12 Situs Nonton Drama Korea Legal, Bisa Pakai Subtitle Indonesia

Siti Nur Aeni
14 September 2021, 12:18
12 Situs Nonton Drama Korea Legal, Bisa Pakai Subtitle Indonesia , drakor, situs nonton drakor, situs nonton drama korea
pixabay.com
Ilustrasi perempuan sedang nonton drama korea di Netflix

Pemerintah resmi mengumumkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali sejak Juli 2021 dan terus diperpanjang. Adanya kebijakan tersebut membuat masyarakat harus mengurangi mobilitasnya di luar rumah. Sebagian besar dari kita pasti sudah merasa bosan karena banyak tempat hiburan dan rekreasi yang di tutup sementara.

Tapi tenang saja, karena kini ada cara lain untuk menghilangkan rasa bosan. Nonton drama Korea bisa menjadi salah satu solusinya. Anda bisa menyaksikan drama Korea (drakor) melalui berbagai kanal streaming. Di sana ada banyak pilihan drakor baru atau lama yang bisa ditonton. Ingin tahu situs apa saja yang bisa digunakan untuk nonton drakor? Berikut ini daftar lengkapnya untuk Anda.

Situs Nonton Drama Korea

Pilihan untuk streaming drama Korea lewat berbagai aplikasi atau situs online nampaknya menjadi opsi terbaik saat PPKM. Tanpa perlu keluar rumah dan mengeluarkan banyak biaya, Anda sudah bisa menikmati tonton berkualitas secara legal atau resmi di beberapa situs berikut.

1. Netflix

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan platform streaming film yang satu ini. Netflix semakin populer semenjak pandemi muncul. Bahkan menurut data yang dikumpulkan oleh databoks, ada sekitar 36,6 juta pengguna baru selama pandemi. Hingga 2020, total pengguna Netflix sudah mencapai 203, 7 juta dan berpotensi untuk terus bertambah.

Di Netflix ada banyak pilihan tontonan, salah satunya drama Korea. Ada banyak pilihan judul drama dari berbagai genre yang bisa Anda tonton. Tenang saja, karena di Netflix juga tersedia subtitle Indonesia jadi Anda tidak akan kesulitan mengikuti jalan cerita drama tersebut.

2. Iflix

Iflix juga bisa menjadi pilihan platform nonton drama Korea online berikutnya. Bukan hanya drama, namun Iflix juga menyediakan film Korea populer yang bisa Anda saksikan. Jika bingung memilih drama yang hendak di tonton, Iflix juga menyediakan rekomendasi tontonan berdasarkan jumlah views. Bagi Anda yang memiliki anak di bawah umur, Iflix juga bisa menjadi platform untuk menyaksikan acara anak-anak.

3. Viu

Situs nonton drama dari Korea selanjutnya yaitu Viu. Platform streaming ini sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Di sini ada banyak judul drama yang siap Anda tonton kapan saja dan di mana saja. Keunggulan lain yang dimiliki Viu yaitu tampilannya yang sederhana dan tanpa iklan membuat penggunanya semakin nyakan. Selain drama Korea, Anda juga bisa menyaksikan berbagai tontonan dari Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang dan India.

4. WeTV

Pilihan nonton drama Korea online selanjutnya bisa melalui WeTV. Pada platform tersebut juga ada banyak jenis drakor yang siap mengisi waktu luang Anda. Tidak hanya itu, WeTV juga menyediakan berbagai tontonan film dan drama dari Thailand, Tiongkok (China), dan Jepang. Beberapa serial Indonesia juga ada yang tayang di WeTV. Jadi sangat cocok untuk menjadi tempat menikmati hiburan online di rumah bersama keluarga.

5. Viki

Situs untuk nonton drama Korea selanjutnya yaitu Viki. Sama halnya dengan situs lainnya, Viki juga menyediakan judul drama lengkap dari berbagai genre. Bagi Anda yang ingin nonton drama kore di Viki, maka cukup login dengan menggunakan akun Facebook, Google atau akun Rakuten.

Namun untuk bisa menikmati drama Korea tanpa iklan dan kualitas HD, Anda harus berlangganan terlebih dahulu. Akan tetapi jika ingin menyaksikan drama Korea terbaru, Anda harus menunggu sampai tersedia subtitle bahasa Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement