Artis dengan Subscriber Terbanyak di Dunia dan Indonesia

Siti Nur Aeni
4 Februari 2022, 17:34
Blackpink - Artis dengan Subscriber Terbanyak di Dunia
instagram/@blackpinkofficial
Blackpink - Artis dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

YouTube adalah media sosial yang digunakan untuk membagikan video. Saat ini sudah banyak pengguna YouTube termasuk para artis. Bahkan ada artis dengan subscriber terbanyak di dunia. Siapakah artis dengan jumlah subscriber terbanyak itu? Temukan jawabannya di bawah ini.

Artis dengan Subscriber Terbanyak di Dunia

Predikat artis dengan subscriber terbanyak di dunia ternyata dipegang oleh Blackpink. Girl group asal Korea Selatan ini sudah memiliki subscriber sebanyak 71,9 juta per 4 Februari 2022.

Dalam sebuah pernyataan yang dimuat dalam Soompi, prihal pencapaiannya tersebut Blackpink mengatakan bahwa hal tersebut bisa tejadi karena adanya BLINK (sebutan untuk fans Blackpink). Gril group tersebut juga mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang sudah diperolehnya.

Sementara itu, Blackpink diketahui membuat channel YouTube resminya pada 19 Juni 2016. Dalam channel tersebut banyak konten yang Blackpink bagikan mulai dari video musik, dance practice, hingga reality show.

Artis dengan Subscriber Terbanyak di Indonesia

Blackpink bukanlah satu-satunya artis yang memiliki channel YouTube. Di Indonesia bahkan ada beberapa artis yang memiliki subscriber terbanyak di Indonesia. Berikut daftarnya:

1. Ricis Ricis

Artis Indonesia yang memiliki jumlah subscriber terbayak yaitu Ria Ricis melalui channel YouTube miliknya yang bernama Ricis Official. Jumlah subscriber Ricis sudah mencapai 29,3 juta.

Ria Ricis membuat channel YouTube-nya pada 15 Januari 2016. Channel tersebut berisi video kesehatan Ria Ricis bersama orang-orang terdekatnya. Di dunia entertaiment Ricis memiliki lagu, salah satunya lagu berjudul “Janji Setia” yang ia nyanyikan bersama suaminya.

2. Atta Halilintar

Selain Ria Ricis, artis sekaligus YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia nomor dua yaitu Atta Halilintar. Channel milik Atta Halilintar ia beri nama AH yang merupakan inisial namanya. Channel tersebut sudah memiliki subscriber sebanyak 28,9 juta.

Atta mulai membangun YouTube-nya pada 26 Januari 2014. Dalam channel tersebut, Atta sering membagikan video kesehariannya dirinya. Tak hanya itu, karya Atta juga ia salurkan ke musik lewat lagu bertajuk This Is Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...