Sejumlah Pemimpin Dunia Tertular Badai Covid, Terbaru Pangeran Charles

Ameidyo Daud Nasution
11 Februari 2022, 09:34
covid-19, omicron, pemimpin, internasional
ANTARA FOTO/REUTERS/Chris Jackson/Getty Images/Handout /WSJ/sa.
Ratu Elizabeth Inggris dan Pangeran Charles berdiri di ping pohon Jubilee pertama di halaman Kastil Windsor, Inggris, Sela(23/3/2021).

Dunia saat ini tengah dihantam gelombang terkini Covid-19 yang dipicu kemunculan varian Omicron. Tak hanya masyarakat biasa, sejumlah pemimpin dunia juga tertular virus saat penularan sedang tinggi-tingginya sejak Desember 2021 lalu.

Terbaru, Pangeran Charles dari Inggris positif terkena Covid-19 pada Kamis (10/2). Bahkan, ini adalah kali kedua putra Ratu Elizabeth II itu tertular virus corona.

“Pagi ini Pangeran Wales (titel resmi Pangeran Charles) dinyatakan positif Covid-19 dan sekarang sedang mengisolasi diri,” demikian bunyi dari Twitter resmi sang pangeran seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (11/2).

Bahkan, Ratu Elizabeth dikabarkan menjadi kontak erat Covid-19 karena menghabiskan waktu bersama Charles pada Selasa (8/2) lalu. Sang pangeran juga sempat bertemu dengan Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak serta Menteri Dalam Negeri Priti Patel beberapa hari lalu.

Sejumlah pimpinan monarki di Eropa seperti Raja Felipe dari Spanyol serta Ratu Margrethe II dari Denmark juga positif terkena Covid-19. Meski demikian, gejala yang dialami mereka cukup ringan.

Nama pemimpin lain yang sempat positif terkena Omicron adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (5/2) lalu. Meski demikian, hasil tes terakhir pada Kamis (10/2) menunjukkan Erdogan telah dinyatakan negatif Covid-19.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...