Cara Cek Garansi Samsung Lewat Telepon dan IMEI

Dwi Latifatul Fajri
7 September 2022, 17:09
Cara Cek Garansi Samsung
Instagram/@SamsungIndonesia
Ilustrasi Samsung Galaxy S21

Samsung memberikan masa garansi untuk produk elektronik. Cara cek garansi Samsung juga bisa dilakukan melalui banyak cara. Untuk kategori ponsel Samsung, biasanya memiliki masa garansi 12 bulan (1 tahun). Sekedar mengingatkan, garansi merupakan jaminan bisa berupa perawatan hingga biaya penggantian jika barang yang Anda beli mengalami kerusakan. 

Pengguna bisa datang ke service center resmi Samsung untuk memperbaiki gadget ataupun produk elektronik yang baru Anda beli. Untuk mendapatkan garansi, Anda perlu membawa kartu garansi aktif saat akan memperbaiki memperbaiki produk elektronik Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan atau perbaikan produk Samsung Anda.

Dengan memanfaatkan garansi yang masih aktif, biasanya Anda tidak akan dipungut biaya perbaikan dan penggantian sparepart saat produk Samsung Anda bermasalah. Cara cek garansi Samsung dan proses klaimnya pun cukup mudah. Syaratnya, kartu garansi yang Anda miliki berasal dari pembelian produk Samsung resmi di Indonesia.

Cara Cek Garansi Samsung

Cara cek garansi Samsung bisa dilihat melalui dus boks pembelian. Hp Samsung yang beredar di Indonesia mendapatkan garansi resmi Samsung Indonesia (SEIN). Pengguna bisa cek garansi Samsung Indonesia secara online melalui IMEI, kode UMB, dan menghubungi Customer Service Samsung.

1. Cek Garansi Samsung lewat IMEI

IMEI adalah kode penting yang berisi informasi ponsel. Semua Hp Samsung memiliki nomor IMEI yang berbeda. Anda bisa cek IMEI HP melalui dus boks atau kode cek IMEI.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...