Jawaban Elon Musk soal Ambisi Kirim Orang ke Mars di B20 Summit Bali

Agustiyanti
14 November 2022, 16:43
elon musk, mars, bumi datar
ANTARA FOTO/MEDIA CENTER G20 INDONESIA/Zabur Karuru/wsj.
Layar digital menampilkan CEO Tesla Elon Musk berbicara secara virtual dalam Sesi Pleno IX B20 Summit Indonesia 2022 di BNDCC, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (14/11/2022).

Pendiri Tesla dan SpaceX Elon Musk berencana mengirimkan orang ke Mars pada 2050. Ia pun menceritakan alasan dibalik ambisimya ini dalam forum B20 Summit Indonesia, bagian dari rangkaian acara menuju Konferensi Tingkat Tinggi G20. 

Elon menjawab pertanyaan CEO Bakrie and Brothers Anindya Bakrie yang bertindak sebagai moderator saat berbincang dengannya dalam sesi summit 1-on-1 conversation on Navigating Future Distruption of Global Technological Innovation. Ia seharusnya dijadwalkan hadir langsung, tetapi akhirnya muncul secara virtual karena memiliki banyak pekerjaan terkait Twitter yang baru diakuisisi.

"Elon, mengapa anda berambisi mengirimkan orang ke Mars saat masih banyak orang yang berpikir bahwa bumi ini datar," ujar Anindya saat bertanya kepada Elon  dalam B20 Summit di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). 

Menjawab pertanyaan Anindya, Elon mengatakan bahwa banyak planet dan bintang yang ada di luar bumi. "Saya pikir ini adalah masa depan yang menarik," ujar Elon. 

Ia mengatakan, manusia selalu memiliki masalah di bumi. Ini menjadi alasan Elon perlunya dibuat peradaban baru di luar bumi. 

Elon Musk semula dijadwalkan untuk hadir langsung di Bali. Namun, ia kemudian berhalangan karena harus menyelesaikan urusannya terkait Twitter yang baru ia akuisisi.  Meski demikian, ia tampil secara virtual dengan menggunakan batik. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...