Jokowi Lantik Menpora Baru Minggu Depan

Andi M. Arief
31 Maret 2023, 11:26
jokowi, menpora, kabinet
ANTARA FOTO/Arnas Padda/hp.
Presiden Joko Widodo (kiri) membagikan paket sembako kepada warga saat melakukan kunjungan di Pasar Terong, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2023).

Presiden Joko Widodo berencana melantik pejabat baru pada pekan depan. Kepala Negara mengonfirmasikan setidaknya ada dua pejabat negara yang akan dilantik.

Pejabat negara tersebut adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Boy Rafli dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Sebagai informasi, Boy telah memasuki masa pensiun pada 25 Maret 2023, sementara itu Amali menyerahkan surat pengunduran diri pada 9 Maret 2023.

"Sudah ada nama pengganti Kepala BNPT. Nanti dilantik minggu depan bersama Menpora," kata Presiden Jokowi dalam sebuah rekaman suara, Jumat (31/3).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan beberapa kriteria Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora pengganti Zainudin Amali. Belum lama ini Jokowi mengatakan calon pengganti Amali adalah sosok berusia muda.

Airlangga menyiapkan kader pria dan wanita untuk menjadi Menpora yang baru.  "Nama sudah diserahkan," kata Airlangga di Kompleks Istana Merdeka, Jumat (24/3).

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...