PPP Umumkan Capres Hari Ini, Siapa Calonnya?

Ade Rosman
26 April 2023, 11:04
ppp, capres, sandiaga, ganjar
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyampaikan sambutan saat puncak perayaan Hari Lahir ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (17/2/2023).

Partai Persatuan Pembangunan akan mengumumkan bakal calon presiden yang akan didukung dalam pilpres 2024 mendatang hari ini. Keputusan dukungan terhadap bakal calon presiden tersebut didapatkan dari hasil rapat koordinasi pimpinan (Rakorpim) PPP yang digelar di Yogyakarta.

"Hari ini baru (mengumumkan) capres," kata Juru Bicara PPP Usman M. Tokan, saat dihubungi, Rabu (27/4).

Ia mengatakan, nama yang akan diumumkan siang nanti tersebut merupakan pengerucutan dari beberapa nama yang muncul di internal partai berlogo kakbah tersebut.

"Ada berapa nama, tapi mengerucut satu nama, dan itu yang mau diumumkan siang ini," katanya. 

Adapun saat ini, PPP tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PAN. Namun, usai pencalonan Ganjar Pranowo sebagai bacapres yang diusung PDIP, desas-desus pergeseran peta politik mulai bermunculan.

Di sisi lain, PPP juga santer dikabarkan dekat dengan Sandiaga Uno. Sandi sendiri baru menyampaikan surat pengunduran diri dari Partai Gerindra pada Minggu (23/4) lalu.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...