Blusukan Cek Jalan Rusak Di Lampung, Jokowi Sampai Ganti Mobil

Andi M. Arief
5 Mei 2023, 18:10
jokowi, lampung, jalan rusak
Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Ruas jalan pertama yang ditinjau Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5) pada pukul 10.30 WIB, adalah Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan.

Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden mengatakan Presiden Joko Widodo sempat berganti mobil saat melewati jalan rusak di Provinsi Lampung. Kepala Negara mengganti mobilnya dari jenis sedan menjadi jip.

Bey menjelaskan ada indikator yang menyala pada mobil sedan yang sebelumnya digunakan Presiden Widodo. Bey memastikan mobil sedang tersebut masih berfungsi namun Pasukan Pengamanan Presiden merekomendasikan untuk berganti kendaraan.

"Karena indikatornya menyala, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay menyarankan untuk berganti mobil," kata Bey kepada wartawan, Jumat (5/5).

Sebagai informasi, mobil sedang yang dikendarai Jokowi sempat terhenti di jalan menuju lokasi kunjungan. Mobil tersebut terekam melewati jalan berlubang dan bergenang sepanjang perjalanan.

Bey menjelaskan mobil Presiden Jokowi tidak tersangkut di jalan tersebut. "Tidak nyangkut sama sekali. Itu karena jalanan berlubang, jadi jalannya pelan-pelan," kata Bey.

Bey mengatakan Jokowi dengan sengaja menggunakan mobil untuk merasakan kondisi jalan di Lampung. Oleh karena itu, Kepala Negara tidak menggunakan helikopter yang sudah disediakan.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...