PDIP Daftarkan Caleg ke KPU Pekan Ini, Ada Nama Menteri Masuk Daftar

Andi M. Arief
8 Mei 2023, 17:03
pdip, kpu, caleg
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan Ketua DPP PDIP bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat (kiri) memberi sambutan saat kegiatan Pendidikan Kaderisasi Perempuan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendaftarkan calon legislatif mereka pada 11 Mei 2023. Pendaftaran tersebut dilakukan pada calon di berbagai tingkat.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pendaftaran serentak tersebut akan dimulai pukul 10.00 di seluruh Indonesia. Menurutnya, kelengkapan pendaftaran sudah dipersiapkan secara matang.

"Siapa yang akan menjadi calon legislatif nantinya juga akan menjadi pilar yang sangat penting di dalam pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo," kata Hasto di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (8/5).

Hasto mencatat nama-nama caleg tersebut berasal dari berbagai kalangan, seperti budayawan, akademisi, hingga menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo. Ia juga optimistis nama-nama tersebut dapat mengumpulkan suara PDIP dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama seluruh daftar calon legislatif dari partainya. Menurut Megawati daftar nama caleg yang disusun untuk mengikuti pemilu 2024 itu telah rampung untuk seluruh tingkatan. dari nasional hingga kabupaten dan kota.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...