Anak Puan Maharani Masuk Daftar Calon Anggota DPR 2024 dari PDIP

Ade Rosman
12 Mei 2023, 09:01
PDIP, puan maharani, caleg, dpr
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU
Ketua KPU Hasyim Asy'ari (kanan) menerima berkas pengajuan bakal calon anggota DPR dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (11/5/2023). PDI Perjuangan mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPR ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Putri kedua Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari terdaftar sebagai salah satu bakal calon legislatif DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilu 2024. Masuknya Pinka dalam daftar 580 nama yang disetorkan pada KPU disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Ada mbak Pinka yang memang telah mengikuti proses kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama tiga hari. Mereka yang telah mengikuti itu, dicalonkan," kata Hasto, saat konferensi pers di KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Puan Kembali Maju DPR

Selain putrinya, Puan pun Kembali didaftarkan sebagai caleg dari PDIP. Hasto mengatakan, Puan dinilai memiliki prestasi dan memiliki dedikasi selama menjabat ketua DPR. 

"Sehingga atas fungsi-fungsinya yang sangat baik tersebut maka Puan Maharani juga dicalonkan," kata Hasto. 

Selain Puan, Hasto mengatakan sebanyak 128 nama lainnya merupakan petahana yang kini telah duduk di Senayan. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly juga didaftarkan sebagai calon legislatif oleh PDIP.

PDIP mendaftarkan 580 nama bakal calon anggota legislatif ke KPU RI di Jakarta Pusat, Kamis (11/5). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dari daftar nama yang diserahkan, sebanyak 128 nama yang merupakan petahana. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...