Klasemen Sea Games: Indonesia Posisi Tiga, Masih Dibuntuti Kamboja

Ameidyo Daud Nasution
15 Mei 2023, 19:39
sea games, medali emas, peringkat indonesia
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.
Lifter putra Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan clean and jerk pada kelas 81 kg putra SEA Games 2023 di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Senin (15/5/2023).

Perhelatan olahraga Sea Games 2023 di Kamboja mendekati akhir. Hingga hari Senin (14/5) pukul 18.30 waktu setempat, Indonesia masih berada di posisi ketiga dengan perolehan 72 medali emas.

Indonesia dibuntuti tuan rumah Kamboja dengan perolehan 67 medali emas. Sedangkan peringkat pertama dan kedua diduduki oleh Vietnam dengan 119 emas serta Thailand dengan 94 emas.

Pencak Silat menjadi penyumbang emas terbanyak bagi Indonesia. Jumlah emas yang didapatkan tim Garuda mencapai 8 medali.

Di bawahnya adalah atletik dengan sumbangan tujuh medali emas. Berikutnya adalah cabang finswimming dan wushu yang sama-sama menyumbangkan enam medali emas.

Medali emas terbaru hari ini disumbangkan cabang olahraga sepak takraw, angkat besi, dan gulat. Tim sepak takraw Indonesia yang diperkuat Muhammad Hardiansyah Muliang Rusdi serta Syaiful Rijal mendapatkan emas dari nomor ganda.

Sedangkan cabang angkat besi mendapatkan dua emas hari ini. Medali disumbangkan Tsabitha Alfiah Ramadani yang memenangkan nomor women's 64 kg serta Rahmat Erwin Abdullah pada nomor men's 81 kg.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...