Waskita Beton Pasok Tiang Pancang di Proyek Tol Kataraja Rp 278 M

Nadya Zahira
25 Mei 2023, 17:32
Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nym.
Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol.

PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP memasok tiang pancang bulat atau spun pile pada proyek jalan tol Kamal – Teluknaga – Rajeg – Balaraja Seksi 1 pada Zona 1-3  atau proyek jalan tol Kataraja. Progres pekerjaannya mencapai 29,92% hingga pertengahan Mei 2023.

Proyek Jalan Tol tersebut menghubungkan dua provinsi yaitu DKI Jakarta dan Banten, dimulai dari Kamal Muara, Jakarta Utara hingga Kosambi, Tangerang sepanjang 6,7 km dengan nilai kontrak senilai Rp 278,61 miliar. Perusahaan menargetkan untuk menyelesaikan suplai produk ke Proyek Tol Kataraja pada 2023.

VP of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto, mengatakan proyek tersebut dikerjakan dengan dukungan dari precast plant perusahaan, yaitu Plant Bojonegara dan 3 plant di Jawa Barat yang meliputi Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang.

“Kami suplai spun pile untuk pemancangan dengan diameter 600 mm dan PC-I girder untuk tiang penyangga yang menghubungkan antara pier head pada jalan. Semua produk dikirimkan secara bertahap sesuai permintaan project owner,” ujar Fandy melalui keterangan resmi, Kamis (25/5).

Fandy mengatakan, WSBP berupaya menerapkan prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3 serta proses quality control yang baik. “Kami berusaha dalam menyelesaikan proyek, salah satunya dalam pengiriman produk secara tepat waktu,” ujarnya.

Dia berharap, nantinya dengan adanya tol Kataraja dapat mendorong lebih cepat laju pertumbuhan ekonomi di daerah, menyerap banyak tenaga kerja, dan menghidupkan daerah pesisir di wilayah Kabupaten Tangerang.

Konsesi ruas Tol Kataraja dimiliki oleh PT Duta Graha Karya yang merupakan afiliasi dari pengembang Pantai Indah Kapuk. Ruas tersebut adalah bagian dari program Kerjasama Pemerintah Badan Usaha atau KPBU.

Reporter: Nadya Zahira
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...