Sekjen PDIP dan Demokrat Bertemu Bahas Rencana Pertemuan Puan dan AHY

Ameidyo Daud Nasution
12 Juni 2023, 07:17
pdip, demokrat, puan, ahy
Antara
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya bertemu di Jakarta, Minggu (11/6). Foto: Antara.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bertemu dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Hasya untuk membahas rencana pertemuan Puan Maharani dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Pertemuan digelar pada Minggu (11/6) di sebuah restoran ayam goreng yang berada di Blok M. Dalam pertemuan tersebut, Hasto didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto.

"Kami sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mbak Puan dan Mas AHY, namun tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini," kata Teuku Riefku di Jakarta, Minggu (11/6) dikutip dari Antara.

Selain itu, pertemuan dengan Hasto juga membahas demokrasi hingga dinamika mengurus partai politik. Teuku Riefky berharap rencana pertemuan Puan dan AHY bisa menjadi contoh yang baik serta jadi angin segar politik.

Sebelumnya, nama AHY muncul dalam radar sebagai salah satu calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Hal tersebut diungkapkan Puan dalam acara Rapat Kerja Nasional III PDIP pekan lalu.

"Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY ya, kan?" kata Puan pada Selasa (5/6).

Mendengar hal tersebut, AHY menghormati pernyataan yang dilontarkan Puan. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu juga terus membuka komunikasi dengan seluruh pihak saat ini.

"Politik Indonesia memang harus cair, kita bukan politik pembelahan sebetulnya," katanya pada Rabu (7/6).

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...