Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP Usai Tujuh Bulan Jalani Plonco

Ira Guslina Sufa
12 Juni 2023, 09:53
Sandiaga Uno
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nym.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) meninjau produk minuman buatan santriwati di Pesantren Nurul Huda, Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/5/2023).

Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan diresmikan sebagai kader PPP. Sandiaga resmi bergabung setelah menjalani masa penjajakan cukup lama. 

“Hari Rabu itu nanti Insya Allah secara resmi ini akan kami  lakukan penandatanganan, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP," kata Mardiono seperti dikutip dari Antara, Senin (12/6). 

Menurut Mardiono Sandiaga selama tujuh bulan terakhir telah menjalani orientasi. Ia diperkenalkan kepada kader dan tokoh PPP di seluruh Indonesia dan bersilaturahmi kepada para kiai PPP. 

Selanjutnya, setelah Sandiaga resmi bergabung, PPP akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Rapat sekaligus akan menentukan posisi yang akan diberikan kepada mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

"Itu sebagai mekanisme konstitusi partai. Itu nanti menentukan Pak Sandi akan kami kasih tugas apa. Kan enggak mungkin Pak Sandi sekadar kader saja di PPP kemudian tidak dikasih tugas," ujar Mardiono.

Sebelumnya, Sandiaga Uno tak menampik telah menjalani masa orientasi alias perpeloncoan untuk bergabung ke PPP. Ia mengatakan selama proses itu telah mengikuti seluruh arahan dari Mardiono. 

“Jadi sebentar lagi mudah-mudahan enggak jomblo lagi," kata Sandi. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...