Anies Baswedan akan Umumkan Cawapres Sepulang Ibadah Haji

Ade Rosman
21 Juni 2023, 19:40
Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU
Bakal calon presiden Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam Temu Kebangsaan Relawan Anies di Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023).

Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP menyebut bakal calon presiden atau Capres yang mereka usung, yakni Anies Baswedan kemungkinan akan mengumumkan bakal calon wakil presiden atau Cawapres pendampingnya sepulang dari ibadah haji.

Anggota tim 8 yang juga merupakan juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan, sebelumnya Anies telah mengundang Tim 8 untuk rapat pada Selasa (20/6).

Dalam rapat tersebut, Anies yang sedang dalam proses meempersiapkan keberangkatan ibadah haji mengatakan pembahasan mengenai Cawapres telah rampung, dan meminta tim pendukungnya untuk mengambil langkah selanjutnya, yaitu mempersiapkan hal-hal teknis.

“Siapa tahu setelah dari haji, Pak Anies punya pikiran yang akhirnya muncul hari untuk pengumuman itu juga menjadi dipersiapkan,” kata Sudirman, di Sekretariat perubahan, Jakarta Selatan, Rabu (21/6).

Kendati demikian, dia belum dapat memutuskan tanggal pasti pengumuman akan berlangsung. Dia hanya memastikan bahwa tim menyiapkan tempat, format acara, dan hal-hal teknis lain.

Lebih jauh, Sudirman mengatakan, tiga partai pengusung yakni Pastai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS mengetahui calon yang dikantongi sebagai pendamping Anies. Namun, keputusan tetap sepenuhnya diserahkan pada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...