Mahfud Panggil Panji Gumilang, Polemik Al Zaytun Diputus Pekan Depan

Ira Guslina Sufa
1 Juli 2023, 16:48
Mahfud
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.
Pengunjuk rasa dari Paguyuban Pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (PPNKRI) melakukan aksi di Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/6/2023).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut keputusan soal polemik Pondok Pesantren Al Zaytun, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bakal disampaikan pada pekan depan. Menurut Ridwan saat ini permasalahan Al Zaytun sudah dilimpahkan ke pemerintah pusat.

"Nanti Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD yang akan menyampaikan secara detail sedang dibahas kemarin pun saya rapat bersama Menko PMK," kata Ridwan Kamil usai menghadiri acara Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/7).

Menurut Mahfud, saat ini Menkopolhukam telah membahas secara rinci duduk perkara polemik di Pesantren Al Zaytun. Putusan final paling lama akan ditetapkan pada Selasa Selasa (4/7).

"Tunggu saja kalau tidak hari Senin-Selasa nanti ada penyampaian secara komprehensif," kata Ridwan.

Menkopolhukam Mahfud MD Panggil Pimpinan Al Zaytun

Sementara itu, Sekretaris MUI Jawa Barat Rafani Achyar mengatakan pemilik Pondok Pesantren Al Zaytun yakni Panji Gumilang pun bakal dipanggil oleh Menkopolhukam pada Senin (3/7). Ia berharap keputusan itu nantinya bisa menyelesaikan polemik di tengah masyarakat terkait keberadaan pondok pesantren Al Zaytun. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...