Top Stories: Umrah Travel Fair dari Lion Air, Politik Dinasti Milenial

Aryo Widhy Wicaksono
21 Juli 2023, 13:47
Ilustrasi pesawat Lion Air
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Ilustrasi pesawat Lion Air

Lion Air membuka Umrah Travel Fair 2023, bekerja sama dengan Saudi Tourism Authority. Melalui kegiatan ini, Lion Air memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah umrah, serta mengeksplorasi destinasi wisata di Saudi.

Arab Saudi merupakan tanah suci bagi umat Islam. Setiap tahunnya, jutaan pemeluk Islam dari berbagai negara mengunjungi Tanah Arab untuk menjalankan ibadah haji dan umrah. Negara Timur Tengah ini juga memiliki banyak situs sejarah sekaligus fasilitas modern yang memiliki daya tarik wisata tinggi.

Menurut data dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO), sebelum pandemi Covid-19 merebak, pada 2019 ada sekitar 20 juta wisatawan yang datang ke Arab Saudi.

Berita mengenai Umrah Travel Fair Lion Air menjadi artikel yang memiliki minat baca tinggi atau Top Stories. Selain travel fair, profil mengenai politikus Budiman Sudjatmiko, serta politik dinasti kepala daerah milenial juga mendapatkan perhatian tinggi dari pembaca.

Berikut Top Stories Katadata.co.id:

1. Lion Air Gelar Umrah Travel Fair 2023, Ada Cashback hingga Rp 600.000

Lion Air membuka Umrah Travel Fair 2023 sebagai hasil dari kerjasama antara Lion Air dan Saudi Tourism Authority. Acara ini berlangsung di Mosaic Walk Kota Kasablanka, Jakarta, pada 19 hingga 23 Juli 2023.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, Lion Air menawarkan cashback istimewa hingga Rp 600.000 untuk 10.000 pembeli paket umrah pertama.

Dia mengatakan, Lion Air berkomitmen memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman, aman, serta terjangkau kepada jamaah dan wisatawan, melalui Umrah Travel Fair 2023 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Lion Air membuka kesempatan kepada masyarakat untuk semakin mudah menjalankan ibadah umrah dan mengeksplorasi destinasi wisata di Saudi dengan harga terbaik. Lion Air terus fokus terhadap kenyamanan dan kemudahan akses bagi para jamaah umrah. Salah satunya menawarkan perjalanan umrah menuju Jeddah dan Madinah dari 10 bandara di Indonesia.

2. Profil Budiman Sudjatmiko, Eks Aktivis yang Bertemu Prabowo Subianto

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu di Jakarta Selatan pada Selasa (20/7). Budiman dikenal sebagai aktivis prodemokrasi pada 1998.

Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman Prabowo yang merupakan bakal calon presiden dari Partai Gerindra di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menurut Prabowo, mereka memiliki banyak pemikiran yang sama, termasuk cita-cita memperjuangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran rakyat.

Sebelum menjadi politikus, Budiman meluncur ke panggung politik sebagai seorang aktivis prodemokrasi melawan pemerintahan Presiden Soeharto di era 1990-an.

Pria kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, itu mengisahkan aktivismenya dalam buku Anak-Anak Revolusi yang terbit pada 2013. Dalam situs web pribadinya, pria kelahiran 1970 itu menuliskan telah menjadi aktivis dengan terlibat dalam gerakan mahasiswa saat masih duduk di Fakultas Ekonomika dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pada 1996, Budiman mendirikan partai politik yang disebut Partai Rakyat Demokratik (PRD). Partai yang dibentuk di Sleman, Yogyakarta, itu tidak memiliki wakil di parlemen, namun merupakan pemain kunci dalam perlawanan terhadap pemerintahan Presiden Soeharto

Simak profil lengkap Budiman Sudjatmiko.

3. Daftar 47 PSN yang Ditargetkan Tuntas 2024, Tol hingga Bendungan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan 47 Proyek Strategis Nasional atau PSN, rampung pada 2023 hingga 2024. Sebanyak 24 PSN di antaranya rampung tahun ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...