Sandiaga: Konser Coldplay hanya Digelar Sehari Karena Masalah Izin

Andi M. Arief
1 Agustus 2023, 14:51
Coldplay, sandiaga uno, konser
Katadata/Wahyu Dwi Jayanto
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan alasan Coldplay hanya melakukan konser selama sehari di Indonesia atau pada 15 November 2023. Sandiaga mengatakan hal tersebut disebabkan oleh faktor perizinan di Indonesia.

Oleh karena itu, pemerintah akan membenahi izin terkait penyelenggaraan acara seperti konser. Sandiaga mengatakan pemerintah akan melakukan uji coba terhadap digitalisasi perizinan penyelenggaraan event.

"Coldplay hanya memilih satu hari di sini dan lebih dari satu hari di negara lain karena perizinan, baik dari kemudahan, waktu, dan biaya perizinan tersebut," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Selasa (1/8).

Sandiaga mengatakan uji coba digitalisasi perizinan event tersebut akan dilakukan pada September 2023. Politisi PPP ini berkomitmen untuk mengevaluasi program digitalisasi perizinan tersebut secara periodik untuk memudahkan pelaku usaha.

Digitalisasi perizinan tersebut secara khusus akan diterapkan pada pendaftaran acara di enam lokasi. Akan tetapi, Sandiaga tidak menjelaskan lebih lanjut enam lokasi yang disebut.

Coldplay
Coldplay (Instagram/@coldplay)



Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...