Jokowi Jajal LRT dari Cibubur Bareng Erick Thohir dan Ridwan Kamil

Andi M. Arief
3 Agustus 2023, 11:00
jokowi, lrt, erick thohir, ridwan kamil
Antara
Presiden Joko Widodo bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjajal LRT Jabodebek, Kamis (3/8). Foto: Antara.

Presiden Joko Widodo hari ini menjajal moda Lintas Raya Terpadu (Jabodebek) hari ini. Turut menjajal moda tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Jokowi menilai pengoperasian kereta api ringan atau LRT sudah berjalan dengan aman dan nyaman. Presiden menjajal kereta ringan tersebut mulai dari Stasiun Harjamukti hingga Stasiun Dukuh Atas.

Jokowi melalui 12 stasiun LRT yang tergabung dalam trayek LRT Cibubur. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini sempat berhenti di Stasiun Cawang setelah berangkat dari Stasiun Harjamukti sebelum mengakhiri perjalanan di Stasiun Dukuh Atas.

"Pagi hari ini saya telah mencoba LRT, nyaman dan semuanya lancar. Memang kami mau melihat kesiapan sistem, urusan keamanan, dan keselamatan," kata Jokowi di Stasiun LRT Dukuh Atas, Kamis (3/8).

Jokowi melakukan perjalanan sekitar 60 menit dan tiba di Stasiun LRT Dukuh Atas sekitar 9.20 WIB. Adapun, waktu tempuh perkiraan antar stasiun sekitar 3-6 menit.

Walau demikian, Jokowi mengimbau agar pengoperasian LRT secara komersial tidak dilakukan secara tergesa-gesa. Menurutnya, persiapan terkait sistem, keamanan, dan keselamatan dalam pengoperasian LRT harus diutamakan.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...