Golkar Tak Akan Dukung Anies Pada Pilpres 2024, PKS Tidak Risau

Ade Rosman
4 Agustus 2023, 14:40
pks, anies baswedan, golkar
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (tengah) didampingi Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman (kiri) dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy (kanan) berjalan saat akan mendaftarkan bakal calon anggota DPR ke Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak khawatir atas keputusan Golkar yang tidak akan mendukung Anies Baswedan. Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Al Habsyi menghormati pilihan politik partai beringin. 

Aboe tak mempermasalahkan keputusan Ketua Umum Partai Golkar yang mengungkapkan tak akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

“Kami menyampaikan dukungan penuh pada Golkar untuk menentukan pilihan capres yang akan diusung pada 14 Februari 2024," kata Aboe dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/8).

Menurutnya, perbedaan kandidat yang akan diusung dalam kontestasi merupakan hal yang biasa. "Saat ini, fokus kami adalah mensosialisasikan profil capres kami ke daerah-daerah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya tak akan mendukung Anies dalam kontestasi Pilpres 2024. "Itu sangat benar," kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/8).

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...