Sambut Dukungan PAN-Golkar, Muhaimin Ungkap Sisi Unggul Prabowo

Ade Rosman
13 Agustus 2023, 14:34
Empat pimpinan partai politik, Golkar, PAN, PKB dan Gerindra menandatangani kerja sama politik mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden Pemilu 2024, di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023).
Gerindra
Empat pimpinan partai politik, Golkar, PAN, PKB dan Gerindra menandatangani kerja sama politik mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden Pemilu 2024, di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki dua bekal utama sebagai calon presiden 2024.

"Pak Prabowo punya dua hal: satu keikhlasan, yang kedua pengabdian yang panjang," kata Muhaimin di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut bekal yang dimiliki Prabowo itu dapat mewujudkan Indonesia menuju negara yang lebih adil, beradab, dan maju.

Pernyataan itu disampaikan Muhaimin usai pernyataan resmi Partai Golkar dan PAN yang menyatakan dukungan terhadap Prabowo sebagai calon Presiden 2024.

"Tidak ada banyak yang bisa saya sampaikan kecuali selamat datang, ahlan wa sahlan. Bergabung bersama Pak Prabowo," kata Muhaimin menyambut bergabungnya PAN dan Golkar.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, Prabowo merupakan sosok yang dapat melanjutkan apa yang telah dicapai Presiden Joko Widodo.

"Kalau kita bisa punya pemimpin yang tepat, maka cita-cita Indonesia merdeka dan 100 tahun Indonesia merdeka, menjadi negara yang maju Insya Allah bisa kita capai," kata Zulhas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, dukungan diberikan pada Prabowo lantaran Menteri Pertahanan tersebut tak dapat dipisahkan dengan partai berlogo pohon beringin itu.

"Bapak Letjen Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar, dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Ini egaliter, searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar," katanya.

Prabowo mengatakan, sebagai bagian dari tim Presiden Jokowi, keempat partai politik tersebut telah memahami permasalahan Indonesia saat ini dan antisipasi serta penanganannya di masa depan.

"Kami paham itu, kami mengerti masalah. Saya bersama tokoh-tokoh di depan. Gus Imin, Mas Airlangga, Pak Zulkifli, kami telah bergulat, bersama-sama memahami masalah, kita telah mengerti bersama-sama dengan Pak Jokowi, kita telah melihat arah ke depan, kita yakini bahwa Indonesia akan menuju keadaan yang dicita-citakan rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Terkait cawapres pendampingnya, Prabowo menyebut keempat partai sepakat untuk mendiskusikannya bersama untuk mendapatkan kandidat terbaik nantinya.

"Pembicaraan soal cawapres kami sudah sepakat kita akan terus berdiskusi, bermusyawarah untuk mencari calon terbaik yang bisa diterima keempat partai ini," katanya. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...