PPP Pastikan Final Dukung Ganjar, Tak Akan Berpaling Usung Prabowo

Ade Rosman
23 Agustus 2023, 18:09
PPP
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (tengah) bersiap menyampaikan pidato politiknya saat menghadiri konsolidasi lintas partai politik pendukung di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhamad Mardiono memastikan partainya konsisten mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Mardiono mengklaim, arah dukungan partai ka'bah tak berubah lantaran telah melalui pertimbangan yang matang. 

"Kami diajarkan untuk tetap konsisten, bahwa kemudian politik itu jalan pilihan yang diyakini, ya. Tetapi konsisten karena pilihan itu sudah didasari oleh kecermatan," kata Mardiono di kawasan Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (23/8).

Mardiono pun menegaskan hingga kini PPP masih mendukung penuh Ganjar Pranowo. PPP pun kata dia juga mendorong Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden Ganjar dalam Pilpres 2024.

"Jadi sampai sekarang PPP masih tetap konsisten di dua arah, pertama arah bergabung dengan PDIP yang sudah disepakati, dan kedua mendukung Pak Ganjar, dan Sandiaga," kata Mardiono.

Meski begitu, Mardiono mengaku posisi PPP dalam koalisi bukanlah untuk memutuskan. Ia menyebut sejak awal mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar, PPP menawarkan diri untuk bersama-sama memperjuangkan kemenangan.

Ia beralasan, tetap bersikukuh mendorong Sandiaga sebagai cawapres Ganjar lantaran PPP menganggap Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu berlatar belakang cemerlang. Mardiono yakin  Sandiaga merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pendamping Ganjar.

"Kami melihat track record Pak Sandiaga Salahuddin Uno dalam perjalanannya itu adalah layak untuk menjadi pendamping Pak Ganjar Pranowo, ini adalah pasangan yang sangat produktif," kata Mardiono lagi.

Saat ini, sebagai bakal calon presiden, Ganjar Pranowo telah mengantongi dukungan dari PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Kendati demikian, Gubernur Jawa Tengah itu masih belum memutuskan kandidat cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...