KCIC Gelar Uji Coba Kereta Cepat untuk Masyarakat Sekitar Rel Hari Ini

Andi M. Arief
15 September 2023, 08:40
kereta cepat, kcjb, kereta
KCIC
Kereta Cepat Jakarta-Bandung

PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC mulai melakukan uji coba publik Kereta Cepat Jakarta Bandung ke masyarakat biasa hari ini. Uji coba tersebut akan dilakukan oleh masyarakat di sekitar jalur kereta cepat terlebih dahulu.

Corporate Communications Manager KCIC Emir Monti mengatakan masyarakat yang akan mencoba kereta cepat hari ini merupakan undangan yang diberikan melalui kecamatan. Menurutnya, uji coba perdana KCJB oleh warga biasa hari ini akan dilakukan oleh dua kecamatan.

"Akan banyak warga yang mencoba hari ini. Waktu uji cobanya di pagi hari dan di siang hari," kata Emir kepada Katadata.co.id, Jumat (15/9). Walau demikian, Emir masih enggan mempublikasikan nama kecamatan, waktu, maupun jumlah peserta uji coba tersebut secara detail.

Untuk diketahui, kapasitas maksimal KCJB mencapai 601 orang yang dibagi menjadi tiga kelas, yakni penumpang VIP sekitar 18 orang, penumpang First Class sebanyak  28 orang, dan penumpang Premium Economy sejumlah 555 orang.

Uji coba untuk masyarakat selain di sekitar jalur KCJB akan dilakukan dalam waktu dekat. Menurutnya, kegiatan tersebut akan dilakukan setelah semua kecamatan yang diundang telah menguji KCJB.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...